Skip to main content

Review : A Dog's Purpose

A Dog's Purpose
Lasse Hallstrom
Amblin Entertaiment, A Walden Media  
Staring : Josh Gad, Dennis Quaid, Bryce Gheiser, Brit Robertson, Peggy Lipton


Jika seekor anjing punya tujuan hidup kenapa manusia justru malah tidak punya tujuan hidup...


Itulah kalimat yang muncul setelah saya menonton film A Dogs Purpose, sebuah film tentang kesetian binatang anjing dengan tuannya, filmnya sendiri dibagi menjadi 4 bagian yang saling menyatu . Sutradara Lasse Hallstrom ( A Hachiko Dogs Story ) membuat film ini dari sudut pandang yang berbeda , dimana aktor utama ada anjing Retriver bernama Bailey (voice over  Josh Gad ) hidup bersama Ethan (Bryce Gheiser) dari sejak kecil hingga Ethan beranjak dewasa, padahal kondisi keluarga Ethan kurang bahagia lantaran si ayah sering mabuk-mabukan atas kekecewaan promosi jabatan yang tak pernah kunjung tiba , mereka selalu bertengkar. Saat itulah Ethan dan Bailey bersam-sama hingga pertemuan dengan Hannah (Britt Robertson) disebuah acara hiburan,menjadikan kisah roman remaja , si  Bailey merasakan bahagia atas kehadiran mereka berdua hingga suatu saat Ethan mendapatkan musibah kebakaran yang mengakibatkan kakinya cidera . Merasa tidak mampu lagi Ethan memutuskan Hannah begitu saja hingga suatu saat Bailey mati.


Bagian kedua, Bailey menjadi seekor anjing pelacak kepolisian setempat ,tapi bukan Bailey namun Tito bukan anjing jantan tapi anjing betina, tiap hari dia hanya latihan mengendus,mencari aroma penjahat. Carlos ( John Ortiz )K-9 sebutan pasukan polisi anjing pelacak,  sang pemilik ini merasa kesepian setelah seharian bekerja , Ellie ingin mengajak becanda namun Carlos menganggap anjing biasa saja, Tito anjing yang pintar ketika menyelematkan gadis akibat penculikan namun Ellie mengalami tembakan nyasar ketika mencoba menyelematkan Carlos.

Bagian ketiga Tito menjelma menjadi anjing kecil Ellie diadopsi oleh Maya ( Kirby H. Baptise )  yang sehari-harinya study di sebuah universitas, Maya sangat rajin belajar tapi melupakan hubungan dengan lawan jenis, inilah tugas Ellie mencari pasangan buat Maya , saat di sebuah taman Ellie melihat anjing lain  , dia sangat tertarik membuat tak sengaja bertemu Al ( Pooh Hall )  , pemuda satu kuliah dan akhirnya mereka menikah dan mempunyai anak-anak yang lucu, dan suatu saat Ellie mati .



Bagian keempat dimana Ellie berubah wujud menjadi Buddy anjing yang di adopsi oleh pecandu narkoba tapi tidak pernah diajak jalan-jalan hanya ditaruh di luar rumah dan pada suatu saat Buddy dibuang ke tempat yang sangat jauh. Buddy merasa ada yang menganggu indra penciuman menuju sebuah daerah dimana dia pernah berada . Aroma yang pernah dia rasakan saat menjadi Bailey , aroma khas yang tak pernah dia lupakan , tapi Buddy mencari lokasi dimana Bailey pernah beraada . Pandangan  Buddy tak pernah salah melihat Ethan ( Dennis Quaid ) sudah berumur, dia meyakinkan dirinya Bailey anjing kesayangan bukan Buddy. bahkan ada twist dimana pertemuan Ethan dengan Hannah (Peggy Lipton ) kembali lagi.

Sebuah perjalanan yang cukup menarik , memang tidak semelow Hachiko tapi film ini memberikan cerita dimana akhir perjalanan seekor anjing dari tahun ke tahun hingga kembali pada tuanya, dan menyisahkan kisah romantis yang pernah ada dalam kehidupan kita, film inipun banyak diselingi kelucuan si Bailey tak terasa durasi 1 Jam 40 menit mengalir tanpa banyak hal yang terbuang begitu saja. A Dogs Purpose sempat di kecam karena video BTS Abuse Dog namun semuanya itu tidak benar , tak heran A Dogs Purpose laris di Amerika sendiri. Tidak hanya pecinta binatang anjing saja yang boleh menonton tapi semua anda yang sangat mencintai binatang kesayangan akan merasakan hal yang sama dan makin cinta ..

A Dogs Purpose tayang tanggal 3 Februari 2017 hanya di Jaringan CGV, CinemaxxTheater dan PlatinumCineplex.

Overall : 4/5 




Comments

Popular posts from this blog

Press Release : WESTWORLD Season 2 tayang segera

JAKARTA, 9 Maret 2018 – Drama serial peraih Emmy ® WESTWORLD kembali dengan sepuluh episode di season kedua bersamaan dengan A.S. pada Senin, 23 April jam 8.00 WIB eksklusif di HBO dengan penayangan ulang primetime jam 21.00 WIB di HBO. Tonton episodenya di HBO On Demand. Tonton sepuluh episode dari season pertama serial WESTWORLD yang mendapat pengakuan dari para kritikus, kapanpun di HBO On Demand. Season pertama juga akan tayang setiap Sabtu malam HBO mulai 24 Maret sampai 21 April. Tayang perdana di HBO pada 2016 dan menjadi serial anyar HBO yang paling banyak ditonton, WESTWORLD merupakan perjalanan kelam tentang sebuah awal dari kesadaran buatan dan evolusi dari kejahatan. Pemain dari season pertama antara lain Anthony Hopkins, Evan Rachel Wood, Thandie Newton, Ed Harris, Jeffrey Wright, James Marsden, Tessa Thompson, Sidse Babett Knudsen, Jimmi Simpson, Rodrigo Santoro, Shannon Woodward, Ingrid Bolsø Berdal, Ben Barnes, Simon Quarterman, Angela Sarafy

Press Release Launching Poster PERBURUAN

Press Release Lauching Poster PERBURUAN Jakarta tanggal 27 Juni 2019  - RBOJ Coffee  Sebuah film satu lagi diangkat dari novel karya Pramoedya Ananta Toer segera tayang bertepatan dengan film Bumi Manusia merupakan karya beliau juga, pihak Falcon Pictures sangat antusias ke-2 film ini dapat terlaksana dengan baik saat pengerjaannya hingga kita akan menantikan jadwal edar di bulan Agustus 2019. Dengan tema nasionalisme diharapkan penonton setia film Indonesia makin mencintai negeri ini, menghargai karya anak bangsa dan mendukung setiap perjalanan perfilmaan di tanah air tercinta. Bertepatan salah satu kedai kopi di Jakarta Selatan. Official Poster film PERBURUAN di lauching bersama para pemain seperti Adipati Dolkien (Hardo) , Ayushinta  (Ningsih) , Michael Kho (Prajurit Jepang Shidokan) , Khiva Iskak (Karmin) dan Ernest Samudra (Dipo) sutradara hadir Richard Oh juga Produser Falcon  Pictures Frederica, tak ketinggalan cucu dari Prmaoedya Ananta Toer juga hadir - Angga. Sung

REVIEW : MANGGA MUDA

MANGGA MUDA 2020 Sutradara : Girry Pratama Produksi : Lingkar Pictures  Durasi : 1 jam 38 menit Dalam Press media dan Gala premier di Plaza Senayan beberapa waktu lalu, Film MANGGA MUDA dihadari oleh semua para crew pemain termasuk sang sutradara kecuali Bapak Ridwan Kamil dan Nafa Urbach berhalangan hadir, dengan suasana tawa para pemain menceritakan prosesnya sebelum terlibat, Bagi Girry Pratama (Ular Tangga, Kain Kafan Hitam) akhirnya selesai juga film yang skenarionya ditulis oleh Jujur Prananto , proses panjang membuahkan hasil yang maksimal, "saya puas kinerja teman-teman produksi, para actor dan artis pendukung MANGGA MUDA ini, kenapa dia memberikan judul MANGGA MUDA karena identic dengan cerita wanita hamil (ngidam) buah yang susah dicari", Ketika Tora Sudiro ditawarin bermain sebagai pemeran utama ada hal yang kurang yakin dengan Lingkar Pictures , karena dia tidak mengenal orang-orang produksi kecuali Gary Iskak yang telah ditawarin main film in