Skip to main content

Review : JURASSIC WORLD FALLEN KINGDOM

 
JURASSIC WORLD FALLEN KINGDOM   
Director: J.A. Bayona. 
Screenplay: Colin Trevorrow, Derek Connolly.
Starring: Chris Pratt, Bryce Dallas Howard, Jeff Goldblum, Ted Levine, James Cromwell, Toby Jones, B.D. Wong, Rafe Spall, Daniella Pineda, Geraldine Chaplin, Kamil Lemieszewski, Justice Smith, Peter Jason
Production: Universal Pictures, Amblin Entertainment, Legendary Entertaintainment release.
Runtime : 128Minutes

Apa yang diharapkan dari sebuah sequel sebuah film tentunya makin membuat penasaran dan makin keren hasilnya. Jurassic memang sudah mendarah daging bagi pengemar film Dinosaurus yang mampu menghipnotis masyarakat dengan teknologi yang canggih saat itu. Tak heran tahun berikutnya muncul hingga menjadi sebuah Trilogi Jurassic. Apakah setiap kemunculan menjadi fenomenal, orang sempat kecewa dengan Jurassic Park : The Lost Word (1997) namun di seri ketiga diperbarui pada tahun 2001 Jurassic Park  dan tahun 2015 muncul instalment ke-4 Jurassic World menjadikan Tribute bagi Jurrasic, penonton begitu antusias hingga memecahkan boxoffice sebesar US$ 3.696.000 Million apakah yang membuat penonton begitu betah melihat adegan dinosaurus muncul keberadaanya hanya satu jawabannya : kemajuan teknologi film mampu menciptakan sebuah maha karya yang sangat realitis sehingga penonton begitu yakin mendekati sempurna. Masih dengan balutan CGI & SFX yang sama seperti film ke-4 tidak ada pembaruan dalam teknologi,bahkan bentuk detailpun terasa nyaris sempurna menjadikan instalment kelima ini memang patut ditunggu sejak munculnya Jurassic Park tahun 1993 arahan Steven Spielberg, Novel karangan Michael Chrichton (1990)  kehadiran binatang purbakala seolah-olah memang masih membuat kagum para penonton dari anak-anak hingga orangtua.

Tahun ini salah satu sponsor Oreo menyambut antusias Jurrasic World : Fallen Kingdom hadir menjelang Lebaran 2018, sebuah moment yang tepat bekerjasama NBC Universal menciptakan keseruan sensasi mendebarkan di Universal Studio dan untuk mendapatkan paket liburan 6 orang dari Indonesia dengan membeli Mini Oreo ( ada keterangan untuk mendapatkan paket tersebut ).  Jurrasic World adalah salah satu film yang paling laris dan dinantikan serta mendapatkan perhatian di hari pemirsanya di semua kalangan usia.

Colin Trevorrow tidak lagi menduduki sebagai sutradara,namun sebagai Executice Produser bersama Steven Spielberg dan digantikan oleh J.A Bayona ( The Imposible,Monster Call ) keinginanya adalah di tangan orang lain akan ada nuansa baru baik secara cerita dan aksi yang makin menantang, menegangkan, menakutkan bahkan berpotensi munculnya sequel, menjadikan cerita yang komplit tidak hanya sekedar fokus pada Jurassic pertarungan sesama predator raksasa tapi makin mendalam konflik yang terjadi. Keinginan Colin dapat terwujud berkat kerjasama dengan Bayona,sehingga dia bertutur "The Impossible meets The Orphanage with dinosaurs". Penonton akan bosan jika yang ditampillan binatang hanya beberapa saja, nah pada kisah ini ada binatang yang sangat ganas bernama "IndoRaptor" mungkin terinspirasi oleh salah satu binatang buas purbakala yang masih hidup di Indonesia yaitu Komodo. Dari sebuah wahana yang megah berubah menjadi kelam penuh misteri.

Tahun 2015 wahana terbaru Jurassic World mengalami chaos, pemerintah ingin menutup semua fasilitas dan meminta pihak Masrani membayar ganti rugi akibat kejadian itu. Namun saat ini bencana meletus gunung berapi membuat pendiri Jurassic ingin sekali menyelematkan tapi pihak lain dukungan dari pemerintah justru ingin menghancurkan karena sudah banyak korban akibat Dinosaurus berubah seketika. Dengan Tagline "LIFE FINDS AWAY". Namanya juga binatang naluri ingin hidup bebas justru menjadikan mereka ajang sirkus belaka sehigga semua Dinosaurus merasa terancam dan tertekan akibat proyek ujicoba yang mereka lakukan pada spesiesnya. Claire (Bryce Dallas Howard ) sebagai aktifis penyelamatan Dinosaurus merasa ada yang salah apa yang dilakukan pemerintah, dengan bantuan tangan kanan  dari Dr Hammond Clockword, penemu teknologi pengembangan sel telur Dinosaurus,  Eli Mills (Rafe Spall) sudah membuat suaka untuk menyelamatkan 11 Spesies Dinosaurus. Dengan bantuan Owen (Chris Pratt ) pakar penjinak Raptor mereka kembali ke Isla Nublar sebelum bencana volcano makin meluas. Usaha penyelamatan ternyata berbuntut pada penjualan Dinosaurus ilegal yang dilakukan Eli Mills terbongkar ketika salah satu cucu Dr Hammond-Maise mengetahui rencana jahat tersebut. Plot cerita makin intens saat volcano meletus semua binatang porak poranda termasuk mereka berdua berusaha menyelematkan diri. Cirikhas tak hilang dari film Jurassic pergerakan kamera yang cepat tak berubah hingga penonon menahan nafas serasa naik rollercoster. beberapa adegan menakutkan anda bertubi-tubi, Namun sayangkan chemistry Chris Pratt dengan Bryce Dallas Howard serasa hilang tidak seperti di film sebelumnya, mereka berdua seperti baru mengenal satu sama lain dan fokusnya berubah ada dua plot sedikit bias karena dua hal tersebut diatas, konflik yang terjadi hanya sebuah pemaksaaan menjelang akhir. Bahkan dua karakter penolong Claire juga tidak begitu menolong. Bayona hanya menyelesaikan kisah yang tak terlalu sukar karena semua lokasi dan property sudah tersedia dari film sebelumnya. 


Jurassic World : Fallen Kingdom dipastikan menunggu sequel berikutnya lebih brutal, Raptor Blue ingin membalas semua penduduk dunia akibat perlakuan mereka. Sebuah wabah baru seperti kisah Planet of Apes digabung dengan Apocalyspe ala Resident Evil hal ini bisa terjadi atau muncul The Biggest Era Jurrasic World. Bayona memikul beban berat berani mengambil resiko untuk dicela atau malah dipuji, mari kita tunggu perolehan berapa dollar yang mengalir ke pundi-pundi mereka.

Jurassic World : Fallen Kingdom tayang mulai tanggal 5 Juni 2018 di seluruh Bioskop Indonesia  rasakan ketegangan dari awal hingga akhir. Jangan beranjak dari tempat duduk hingga akhir credit title karena scene tersebut akan membuat anda makin penasaran.

Overall : 8/10  


Comments

Popular posts from this blog

Press Release : WESTWORLD Season 2 tayang segera

JAKARTA, 9 Maret 2018 – Drama serial peraih Emmy ® WESTWORLD kembali dengan sepuluh episode di season kedua bersamaan dengan A.S. pada Senin, 23 April jam 8.00 WIB eksklusif di HBO dengan penayangan ulang primetime jam 21.00 WIB di HBO. Tonton episodenya di HBO On Demand. Tonton sepuluh episode dari season pertama serial WESTWORLD yang mendapat pengakuan dari para kritikus, kapanpun di HBO On Demand. Season pertama juga akan tayang setiap Sabtu malam HBO mulai 24 Maret sampai 21 April. Tayang perdana di HBO pada 2016 dan menjadi serial anyar HBO yang paling banyak ditonton, WESTWORLD merupakan perjalanan kelam tentang sebuah awal dari kesadaran buatan dan evolusi dari kejahatan. Pemain dari season pertama antara lain Anthony Hopkins, Evan Rachel Wood, Thandie Newton, Ed Harris, Jeffrey Wright, James Marsden, Tessa Thompson, Sidse Babett Knudsen, Jimmi Simpson, Rodrigo Santoro, Shannon Woodward, Ingrid Bolsø Berdal, Ben Barnes, Simon Quarterman, Angela Sarafy

Press Release Launching Poster PERBURUAN

Press Release Lauching Poster PERBURUAN Jakarta tanggal 27 Juni 2019  - RBOJ Coffee  Sebuah film satu lagi diangkat dari novel karya Pramoedya Ananta Toer segera tayang bertepatan dengan film Bumi Manusia merupakan karya beliau juga, pihak Falcon Pictures sangat antusias ke-2 film ini dapat terlaksana dengan baik saat pengerjaannya hingga kita akan menantikan jadwal edar di bulan Agustus 2019. Dengan tema nasionalisme diharapkan penonton setia film Indonesia makin mencintai negeri ini, menghargai karya anak bangsa dan mendukung setiap perjalanan perfilmaan di tanah air tercinta. Bertepatan salah satu kedai kopi di Jakarta Selatan. Official Poster film PERBURUAN di lauching bersama para pemain seperti Adipati Dolkien (Hardo) , Ayushinta  (Ningsih) , Michael Kho (Prajurit Jepang Shidokan) , Khiva Iskak (Karmin) dan Ernest Samudra (Dipo) sutradara hadir Richard Oh juga Produser Falcon  Pictures Frederica, tak ketinggalan cucu dari Prmaoedya Ananta Toer juga hadir - Angga. Sung

REVIEW : MANGGA MUDA

MANGGA MUDA 2020 Sutradara : Girry Pratama Produksi : Lingkar Pictures  Durasi : 1 jam 38 menit Dalam Press media dan Gala premier di Plaza Senayan beberapa waktu lalu, Film MANGGA MUDA dihadari oleh semua para crew pemain termasuk sang sutradara kecuali Bapak Ridwan Kamil dan Nafa Urbach berhalangan hadir, dengan suasana tawa para pemain menceritakan prosesnya sebelum terlibat, Bagi Girry Pratama (Ular Tangga, Kain Kafan Hitam) akhirnya selesai juga film yang skenarionya ditulis oleh Jujur Prananto , proses panjang membuahkan hasil yang maksimal, "saya puas kinerja teman-teman produksi, para actor dan artis pendukung MANGGA MUDA ini, kenapa dia memberikan judul MANGGA MUDA karena identic dengan cerita wanita hamil (ngidam) buah yang susah dicari", Ketika Tora Sudiro ditawarin bermain sebagai pemeran utama ada hal yang kurang yakin dengan Lingkar Pictures , karena dia tidak mengenal orang-orang produksi kecuali Gary Iskak yang telah ditawarin main film in